Pages

Kebutuhan Alat Komunikasi

Respons: 0 comments
1           Kebutuhan akan alat komunikasi adalah kebutuhan yang sifatnya sangat penting. Jangankan untuk seorang pebisnis, bahkan seorang tukang sayur sekalipun butuh berkomunikasi dengan menggunakan ponsel. Nah tapi apa yang dapat kita ketahui dari sini adalah kebutuhan dari tiap-tiap orang mengenai alat komunikasi tentu saja berbeda-beda. Apalagi dengan menjamurnya seri-seri terbaru dengan fitur yang bikin kita semakin tergiur untuk memiliknya. Nah, kalau orang biasa saja punya ponsel yang cukup canggih, bagaimana kalau kita bandingkan dengan ponsel seorang presiden Amerika, Obama.
Setelah penantian panjangnya sejak dilantik Januari 2009 lalu, Obama menunggu agar dapat memiliki ponsel dengan tingkat sekuriti yang tinggi. Dan dari berbagai model yang ditawarkan, Obama pun akhirnya jatuh cinta dengan BlackBerry. Tentu saja bukan sembarang BlackBerry, namun BlackBerry yang dirancang khusus dengan tingkat sekuriti yang sangat ketat sekali. Dengan produk BlackBerry yang dirancang oleh salah satu perusahaan bernama Genesis Key ini, dengan di dalamnya ditanamkan Sectera Edge, memang dibuat dengan tingkat enkripsi yang sampai saat ini sedang dijalankan testing dari software enkripsi di dalamnya. Nantinya dengan alat komunikasi ini, presiden Obama akan dapat menggunakannya untuk SMS, E-Mail dan melakukan panggilan dengan tingkat keamanan data yang sangat dipercaya. Tapi ada sedikit hal yang masih menjadi dilema di sini. Sampai saat ini, alat ini belum dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan ponsel biasa lainnya, jadi bisa dikatakan sang presiden pun agak repot juga bila ingin menghubungi orang-orang yang ponselnya tidak dilengkapi dengan teknologi ini. Disebutkan bahwa software yang dirancang nanti akan ditanam ke dalam BlackBerry 8830 yang nantinya juga akan digunakan oleh istrinya Michelle Obama.

2    Di era abad ke 21 perkembangan teknologi sangatlah berkembang pesat. Terutama teknologi dibidang komunikasi,yah, dibidang komunikasi. Dari mulai handphone sampai dengan laptop. Ada faktor yang menyebabkan 2 teknologi komunikasi tersebut bisa dengan cepat berkembang, yaitu faktor kebutuhan manusia akan kemewahan barang yang dibawa, satu alat yang mencakup banyak fitur yang lengkap, dan yang terakhir adalah simpel serta gampang dibawa kemana-mana. Sekarang memang manusia cenderung memilih alat komunikasi yang simpel dan berfitur lengkap, kenapa? Karena semakin berkembangnya zaman semakin tidak ada waktu untuk menuruti apa yang dianggap ribet.

Tidak ada  manusia yang tidak menginginkan saat bepergian atau bekerja dengan membawa alat komunikasi yang mewah dan berfitur lengkap tanpa ribet. Tapi apakah semakin bagusnya alat komunikasi tersebut harga juga akan semakin murah? tentu saja tidak seluruhnya. Karena logikanya membeli 1 fitur pasti lebih murah daripada membeli banyak fitur kan.

3          PC sangat cocok jika anda menginginkan alat komputasi yang memang jarang dipindah pindah atau dibawa., PC sangat tepat digunakna di kantor, Warnet, Gamenet, atau Ruang kerja pribadi. Kelebihan utama dari PC adalah harganya jauh lebih murah dari Notebook ataupun tablet, Pilihan program banyak dan mampu menjalankan tugas berat  /membutuhkan waktu lama jika menggunakan notebook atau tablet. Hal yang lebih penting, perawatan PC jauh lebih mudah serta komponennya mudah dicari.


4          Trend saat ini adalah tablet, saat ini produk tablet yang paling banyak menjamur adalah tablet dengan OS Android  dan Ipad dari Apple. Tablet punya kelebihan mudah dibawa kemana-mana, ringan, simple dan cocok bagi anda yang suka membaca atau menikmati hiburan. Aplikasi Tablet yang banyak dengan layar sentuh juga sangat cocok untuk belajar interaktif terutama bagi anak-anak. Pengoperasian tablet juga tergolong paling mudah jika dibanding dua produk sebelumnya.