Cara Instal Pes 2012 Pada Laptop


Cara instal Pes 2012 di intel HD
Bagi temen-temen yang punya VGA intel HD yang VRAM 64 MB jangan kawatir tidak bisa buat main pes 2012 karena saya disini berbagi pengalaman saja. Awalnya bingung  gara-gara tidak bisa buat main pes 2012.
Masalahnya adalah saat masuk ke pes2012 terus tertutup sendiri / stop working pada saat membuat avatar itu karena laptop teman saya mempunyai VRAM 64 MB dan pes 2012 hanya suport di 128MB lebih. mungkin sama dengan kalian-kalian yang mempunyai intel HD dengan VRAM 64MB dengan catatan vram unable itu dibuktikan pada
C: progam file >konami>pro2012>setting>sepecification
Disana mungkin VRAMnya unable sperti gambar dibawah ini, namun jangan putus asa dulu karna disini saya menyediakan solusi yang pasti membuat kamu tersenyum walau pun sedikit berliku2, tapi demi Pes 2012 gak apa apa deh.
 
Ok semoga tutorial di bawah ini bisa membantu teman2 semua menyelesaikan masalah tersebut. saya belum pernah mencobah, tapi ada teman yang sudah buktikan dan bias. Bagi teman yang ingin mencobanya mohon untuk ketelitiannya karena sekali tidak bisa maka mengulang instal patchnya.
langsung saja ini cara-caranya..
  1. instal pes 2012 seperti biasa.
  2. instal pachnya terbaru misal pach 3.5  download aja langsung (harus ada karena ini yang penting) atau kunjungi disini
  3. coba dulu jalankan pes 2012.. (masih tutup sendiri)
  4. masuk ke C: program file > konami > pro2012 kemudian klik kanan pilih properties. hilangkan centangan read-only dan klik save --> ok
  5. lanjutkan buka C: progam file > konami > pro2012 > kitserver > klik kanan pada "manager" pilih run as administrator klik ok dan klik attch --> save
  6. kemudian masih di kitserver kilk kanan pada "config" dan pilih run as administratos klik ok dan buat spesifikasinya sama dengan gambar atau sama dengan resolusi laptop atau PC anda. yang perlu dicentang yang tertera pada gambar.
 
6.  klik save dan jalankan pes 2012nya. (sebelum jalanin di restart dulu)
7.  kalau masih patah-patah gambarnya bisa di akali dengan game boster silahkan download dan instal kemudian pilih pro 2012 dan klik boost dan launch.

Kalo masih belum bisa anda bisa menggunakan cara saya sendiri yang sudah saya buktikan pada laptop teman. Kalo anda menggunakan win7 saya sarankan anda coba beralih ke windows xp. Itu menurut pengalaman saya saja setelah semalaman otak atik laptop teman saya dan akhirnya saya ganti dari win7 ke win-xp, otomatis VRAM bias mencapai  2ratusan, kurang pastilah ukurannya tapi jelasnya GOOD dan GPU sudah pasti mendukung walaupun disitu tertulis BAD.

Comments

Anonymous said…
makasih bang, saya pakai cara yang kedua dengan menukar windows7 ke xp dan hasilnya memang mantap..
Anonymous said…
laptop ane spek nya udah good semua tapi koq masih nge close sendiri pas mau mulai maen , ,, gimana gan , mohon pencerahannya , , ,
thank'z
Unknown said…
maaf, baru di balas, soalnya terlalu sibuk akhir2 ini
ok. ngan coba instal direx 9 yang 98 mb, kemudian instal game booster dan coba gamenya di buka pada game booster tersebut, bukan pada desktop.
ace max's said…
Berarti kl untuk win 7 gak support ya gan?? males juga kl harus pake xp lagi...

Popular posts from this blog

MAKALAH FAKTOR PENGHAMBAT PERUBAHAN SOSIAL BUDAYA

NERACA OHAUS

Contoh Laporan Praktik Kerja Industri TKR (SMK)